Digital Marketing Agency Jakarta - Sosial media. Bak virus, saat ini hampir seluruh brand dan perusahaan berlomba-lomba untuk memiliki akunnya. Karena memang sosial media adalah salah satu tempat paling efektif bagi perusahaan untuk melakukan kegiatan promosi dan dekat dengan para pelanggannya.
Bagaimana dengan anda? Apakah anda pun menggunakannya? Lalu, apakah sosial media yang anda gunakan? Bagaimana dengan yang satu ini.. Facebook! Siapa yang tidak kenal dengannya. Menjadi sosial media dengan jumlah pengguna terbesar di dunia ini rupanya dapat menguntungkan kita. Ya, dengan mengelola Fan Pages! ^-^
Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan saat anda mengelola fan pages di facebook loh! Apa sajakah itu? Yuk, cekidot :)
Mengelola Fan Pages Facebook dengan baik? Jangan Lakukan ini guys!
Hingga kini, Facebook adalah sosial media yang memiliki member terbanyak di seluruh dunia, sehingga mau tidak mau semua brand/bisnis yang ingin turun di dunia Digital Marketing wajib memiliki akun dan ikut beraktivitas di sana.
Namun terkadang banyak brand/bisnis yang sering melakukan kesalahan ketika melakukan aktivitas sosial media di Facebook. DigitalSquad ingin mencoba sharing mengenai hal-hal apa saja yang sebaiknya dijauhi oleh para brand, khususnya bagi para admin yang memang bertugas mengelola akun perusahaan mereka di Facebook.
Konten yang "Tidak nyambung"?
Kadang banyak para agency atau admin hanya mengambil sisi mudahnya saja dengan cara membuat konten menarik tanpa melihat relevansi terhadap bisnis dengan harapan ingin menambah jumlah engagement (like, share, dan comment). Itu harus dihindari karena percuma dan sia-sia terutama dari sisi konversi ke penjualan.
Like/comment/share posting akun lain, boleh enggak?
Ketika Anda login sebagai akun brand atau perusahaan, jangan sampai Anda like status atau post orang/brand yang lain karena akan muncul di timeline Anda sekaligus membuat fans-fans Anda juga melihat. Apabila posting tersebut tidak relevan atau malah bersifat negatif, hal itu juga akan mempengaruhi brand atau nama baik perusahaan Anda juga loh!
“Over Posting” konten produk/promosi
Jangan terlalu berlebihan, guys! Mengapa? Apakah Anda pernah berpikir bahwa dengan memposting produk dan promosi di fan pages Anda menyebabkan omset atau penjualan Anda bisa naik? Bisa saja terjadi, namun yang kebanyakan terjadi adalah fans Anda akan jenuh melihat konten “jualan” kalian sehingga yang ada mereka malah menjauh atau kesal dengan brand Anda loh.
Posting yang terlalu panjang
Semakin bertumbuhnya jaman, informasi yang akan semakin padat. Mengapa begitu? Karena sumber informasi yang sudah terlalu banyak, dan apabila tidak perlu jangan terlalu memaksakan untuk posting yang sifatnya panjang dan butuh atensi khusus, lebih baik diarahkan ke channel lain seperti website atau blog.
Perang komentar!
Ini adalah salah satu hal yang wajib Anda hindari di sosial media, khususnya bagi Anda yang mengendalikan akun sebuah brand atau perusahaan. Ini juga akan menimbulkan citra buruk dan terasa kurang profesional. Coba alihkan sesuatu yang perlu didebatkan melalui jalur pribadi (email misalnya).
Facebook Ads?
Tau gak sih? Ada salah satu layanannya yang sangat bagus fiturnya yaitu seperti boost post yang memungkinkan Anda untuk mempromosikan postingan Anda ke banyak pengguna Facebook lainnya yang masih belum like atau mengenal fan pages brand Anda. Ingin mencobanya?
Nah, demkianlah beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan saat mengelola fan pages di Facebook, guys! Semoga bermanfaat. SEE YOU!
Bagaimana dengan anda? Apakah anda pun menggunakannya? Lalu, apakah sosial media yang anda gunakan? Bagaimana dengan yang satu ini.. Facebook! Siapa yang tidak kenal dengannya. Menjadi sosial media dengan jumlah pengguna terbesar di dunia ini rupanya dapat menguntungkan kita. Ya, dengan mengelola Fan Pages! ^-^
Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan saat anda mengelola fan pages di facebook loh! Apa sajakah itu? Yuk, cekidot :)
Mengelola Fan Pages Facebook dengan baik? Jangan Lakukan ini guys!
Hingga kini, Facebook adalah sosial media yang memiliki member terbanyak di seluruh dunia, sehingga mau tidak mau semua brand/bisnis yang ingin turun di dunia Digital Marketing wajib memiliki akun dan ikut beraktivitas di sana.
Namun terkadang banyak brand/bisnis yang sering melakukan kesalahan ketika melakukan aktivitas sosial media di Facebook. DigitalSquad ingin mencoba sharing mengenai hal-hal apa saja yang sebaiknya dijauhi oleh para brand, khususnya bagi para admin yang memang bertugas mengelola akun perusahaan mereka di Facebook.
Konten yang "Tidak nyambung"?
Kadang banyak para agency atau admin hanya mengambil sisi mudahnya saja dengan cara membuat konten menarik tanpa melihat relevansi terhadap bisnis dengan harapan ingin menambah jumlah engagement (like, share, dan comment). Itu harus dihindari karena percuma dan sia-sia terutama dari sisi konversi ke penjualan.
Like/comment/share posting akun lain, boleh enggak?
Ketika Anda login sebagai akun brand atau perusahaan, jangan sampai Anda like status atau post orang/brand yang lain karena akan muncul di timeline Anda sekaligus membuat fans-fans Anda juga melihat. Apabila posting tersebut tidak relevan atau malah bersifat negatif, hal itu juga akan mempengaruhi brand atau nama baik perusahaan Anda juga loh!
“Over Posting” konten produk/promosi
Jangan terlalu berlebihan, guys! Mengapa? Apakah Anda pernah berpikir bahwa dengan memposting produk dan promosi di fan pages Anda menyebabkan omset atau penjualan Anda bisa naik? Bisa saja terjadi, namun yang kebanyakan terjadi adalah fans Anda akan jenuh melihat konten “jualan” kalian sehingga yang ada mereka malah menjauh atau kesal dengan brand Anda loh.
Posting yang terlalu panjang
Semakin bertumbuhnya jaman, informasi yang akan semakin padat. Mengapa begitu? Karena sumber informasi yang sudah terlalu banyak, dan apabila tidak perlu jangan terlalu memaksakan untuk posting yang sifatnya panjang dan butuh atensi khusus, lebih baik diarahkan ke channel lain seperti website atau blog.
Perang komentar!
Ini adalah salah satu hal yang wajib Anda hindari di sosial media, khususnya bagi Anda yang mengendalikan akun sebuah brand atau perusahaan. Ini juga akan menimbulkan citra buruk dan terasa kurang profesional. Coba alihkan sesuatu yang perlu didebatkan melalui jalur pribadi (email misalnya).
Facebook Ads?
Tau gak sih? Ada salah satu layanannya yang sangat bagus fiturnya yaitu seperti boost post yang memungkinkan Anda untuk mempromosikan postingan Anda ke banyak pengguna Facebook lainnya yang masih belum like atau mengenal fan pages brand Anda. Ingin mencobanya?
Nah, demkianlah beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan saat mengelola fan pages di Facebook, guys! Semoga bermanfaat. SEE YOU!
Jangan Lakukan Ini, Saat Mengelola Fan Pages di Facebook!. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Tips | Ilmu | Artikel
Anda baru saja membaca artikel tentang
0 komentar:
Posting Komentar