Membuat rencana
pemasaran media sosial sebelum kamu memulainya
Demikian pula dengan cara kamu melakukan segala sesuatu yang
lain di dunia bisnis, kamu harus membuat rencana sebelum mengeksekusi. Seperti
halnya dengan media sosial. Membuat rencana pemasaran media sosial akan membuat
kamu siap untuk sukses, dan akan memungkinkan kamu untuk menghindari kesalahan
media sosial. Pelajari cara membuat rencana pemasaran media sosial dan menonton
media permainan sosial kamu.
Melakukan audit media
sosial dari kehadiran media sosial kamu
Sebelum membuat profil media sosial baru, menjalankan audit
media sosial dari kehadiran media social anda saat ini. Audit media sosial
berguna untuk menyimpan profil sosial dan password.
Membuat atau memperbaiki akun sosial kamu
Setelah kamu mengaudit akun, saatnya untuk mengasah kehadiran online kamu. Memilih jaringan apa yang terbaik untuk memenuhi tujuan media sosial kamu. Jika kamu belum memiliki profil media sosial di setiap jaringan yang kamu fokuskan, kembangkan mereka dari bawah ke atas dengan tujuan yang lebih luas. Jika kamu telah memiliki akun, saatnya untuk memperbaiki dan memperbarui mereka untuk hasil terbaik. Setiap jaringan sosial memiliki audiens yang berbeda. Lihat bagaimana kamu dapat mengoptimalkan profil kamu sendiri untuk memenuhi tujuan bisnis. Mengoptimalkan profil untuk SEO dapat membantu menghasilkan lalu lintas web lebih untuk properti online kamu. Secara umum, profil media sosial harus diisi dengan lengkap, gambar dan teks dioptimalkan untuk jaringan sosial yang bersangkutan.
Strategi media sosial
kamu harus menyertakan keterlibatan media sosial
Skimping pada keterlibatan media sosial dalam strategi kamu
dapat menimbulkan ancaman besar untuk kehadiran media sosial perusahaan kamu. 3
langkah untuk melakukan keterlibatan sosial media yang disarankan digital agency di jakarta adalah dengan bersikap
proaktif, selalu mendengarkan, dan menjadi menarik.
Tahu kapan untuk
melakukan outsourcing manajemen media sosial kamu
Kamu harus menjaga manajemen sosial media
internal maupun outsourcing adalah keputusan banyak bisnis, besar atau kecil.
Dibutuhkan waktu untuk menimbang pro dan kontra dari keputusan untuk
menyerahkan kunci untuk akun media sosial kamu.
Pemantauan media
sosial adalah kesempatan terbesar kamu
Ketika datang ke media sosial, orang memiliki semua kekuatan
untuk mengatakan apa pun yang mereka inginkan tentang perusahaan dan merek
produk yang perusahaan kamu tawarkan. Apa yang mereka katakan bisa positif atau
negatif. Terlepas dari bagaimana atau mengapa mereka memberikan umpan balik,
inilah kesempatan untuk memantau audiens media sosial kamu.
Pastikan profil media sosial kamu pada merek
Sekarang saatnya untuk memeriksa bahwa setiap profil kamu terdapat merek produk yang dipasarkan. Ini berarti memastikan kamu memiliki foto profil yang tepat, meliputi foto, ikon, dan deskripsi, dan memastikan bahwa URL sudah benar.
Buat rencana konten dan kalender editorial
Konten sangat penting untuk keberhasilan marketing di media sosial. rencana pemasaran media sosial kamu harus mencakup rencana pemasaran konten, terdiri dari strategi untuk pembuatan konten dan kurasi konten, serta kalender editorial.
Grow your email list
Pada tahun 2012, 91 persen dari konsumen memeriksa email mereka sehari-hari, menurut survei oleh Target Exact. Selain itu, ditemukan bahwa email adalah saluran yang lebih disukai untuk pelanggan. Sejak email dapat menjadi aset utama dalam kampanye pemasaran, mencoba untuk mendapatkan pelanggan email lagi. Menyediakan formulir pendaftaran di website kamu atau di Facebook melalui salah satu dari banyaknya aplikasi, menawarkan insentif bagi pelanggan untuk bergabung dan mendaftar atau menjalankan kontes.
Dapatkan inspirasi media sosial dari para pemimpin industri, pesaing,dan klien
Pesaing kamu dapat dijadikan inspirasi untuk melihat bagaimana kamu bisa membedakan diri dari pesaing dan bagaimana untuk menarik perhatian konsumen mereka ke produk kamu. Konsumen juga dapat dijadikan inspirasi media sosial, tidak hanya melalui konten yang mereka bagikan tetapi dalam cara yang mereka menyampaikan pesan. Lihat juga bagaimana audiens kamu menulis Tweet, kebiasaan mereka, ketika mereka berbagi, dan menggunakannya sebagai dasar untuk rencana pemasaran media sosial kamu. Dan inspirasi terakhir adalah pemimpin industri. Setiap perusahaan telah berhasil membedakan diri mereka melalui strategi media sosial. Ikuti mereka dan mempelajari segala sesuatu yang kamu bisa. Jangan takut untuk melakukan penelitian dan melihat apakah mereka telah berbagi saran media sosial atau wawasan di web lain.
10 Tips Yang Dijamin Dapat Meningkatkan Pemasaran Kamu Via Sosial Media. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Tips | Ilmu | Artikel
Anda baru saja membaca artikel tentang
0 komentar:
Posting Komentar