Kirim mobil – Hmm siapa
sih yang gak cemas jika barang yang kita pesan dari online atau kita kirim
barang untuk orang lain belum sampai ke anda ataupun penerima barang tersebut
apalagi anda mengirim barang melalui jasa pengiriman seperti JNE, Tiki ataupun perusahaan
pengiriman barang lainnya. Namun tidak jarang anda melihat barang yang anda
kirim sebelumnya dengan kondisi bagus dan rapi tetapi berakhir mengecawakan di
tangan anda dan si penerima barang, dari mulai rusak hingga belum ada barang
yang anda kirim tidak pernah bisa tiba di rumah anda ataupun calon penerima
barang.
Hal ini di sulit lagi
karena belum lama ini beredar foto-foto yang menggambarkan kondisi di sebuah
perusahaan jasa pengiriman terkenal, di barang yang anda kirim hanya di tumpuk
saja dan berantakan seperti tidak ada yang memperhatikan kondisi barang yang di
dalamnya.
Pasti anda tak akan
pernah tahu bagaimana kondisi barang yang anda pesan atau anda kirim tiba di
tangan anda atau konsumen, namun ada beberapa hal kecil yang mungkin bisa anda
lakukan untuk mencegah agar barang anda tidak mudah rusak, dan jika barang anda
ada yang mengalami kerusakan anda bisa tau hak apa saja yang bisa anda dapatkan
dari jasa pengiriman barang. Berikut
langkah yang bisa anda lakukan:
1) Kenalilah syarat dan
ketentuan pada perusahaan pengiriman barang.
2) Gunakanlah perlindungan
yang kuat
jika anda memiliki kemasan asli maka gunakanlah kemasan asli tersebut agar
barang itu tetap aman di dalamnya. Anda juga bisa meminta perlindungan tambahan
ke jasa pengiriman seperti : buble wrap, Styrofoam box, ataupun kotak kayu.
3) Asuransikan barang
kiriman anda.
biasanya perusahaan barang seperti JNE yang box kayu itu menyediakan layanan
satu paket asuransi loh. Untuk menghitungnya cukup mudah kok. Asuransi = 0.2% x
Harga Barang + Rp.5.000 namun sebelum itu anda harus mengkonfirmasikan harga
barang dengan benar.
4) Buatlah kesepakatan
dengan si penerima maupun pengirim barang
5) Jika terjadi kerusakan atau kehilangan anda bisa mengganti barang, selesaikan
terlebih dahulu proses asuransi ke jasa pengiriman barang tersebut dan yang
paling penting adalah minta maaflah kepada si penerima barang ataupun anda yang
merasakan menerima barang.
Nah sekian dari
informasinya yang saya berikan semoga bermanfaat untuk anda agar lebih
berhati-hati lagi pada saat memesan dan mengirim barang anda ke lewat toko
online ataupun pribadi, saya harap anda bisa memasukkan berupa saran, tanggapan, tambahan ataupun
komentar di bawah ini:
Tips Aman Dalam Pengiriman Barang. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Tips | Ilmu | Artikel
Anda baru saja membaca artikel tentang
0 komentar:
Posting Komentar